Yuk coba cara mudah merekam aktivitas layar smartphone

www.opowi.net – selamat malam dan selamat tahun baru 2016,maaf banget saya terlalu terlambat mengucapkan kata-kata ini yang disebabkan berbagai alasan di dunia offline saya,anyway its not big problem so i want go to main topic now,disini saya akan membahas seperti yang tertera ada judul kali ini yakni merekam aktifitas kita di smartphone yang biasanya untuk melakukan video tutorial sih.Memang ada banyak cara untuk memberikan tutorial baik screen record dan screen capture namun menurut saya pastinya lebih mudah dipahami dengan screen record dong.
Oh ya ngomong-ngomong soal screen record pasti udah pada coba atau sekedar tahu untuk laptop/komputer nah untuk smartphone sendiri khususnya yang memiliki platform android ada banyak pilihan untuk merekan layar atau screen record namun tidak sebanyak untuk versi dekstop ya.Di google playstore sendiri bisa dipilih ada banyak software yang bisa dipakai,namun dari banyak software saya akan mencoba screen record dengan nama AZ Screen Recorder dimana software besutan Hecorat ini memiliki bobot yang lumayan ringan yakni 2.5 Mb yang menurut saya tidak akan membuat sesak memori yang ada di internal anda.
Selain ringan AZ ini juga amat mudah digunakan dan tentunya hasilnya juga menawan.Nah jika sudah tidak sabar mencobanya silahkan langsung meluncur ke playstore dan ketikkan AZ Screen Record lalu silahkan unduh file dengan size 2.5 MB ini.
Setelah terinstal silahkan buka aplikasi,dimana ketika awal membuka aplikasi ini anda akan dihadapkan pada 4 menu yakni Record,Setting,view dan Quit.Untuk memulainya silahkan pilih menu paling kiri yakni menu recor.
Setelah tomvol record dipilih akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah dan pilih Start Now maka otomatis akan muncul rundown persiapan merekan.Dan silahkan memulai merekam layar.
Jika anda ingin berhenti atau ingin mem-pause nya scrolldown/swipe layar kebawah disana akan terdapat beberapa pilihan yakni pause dan stop.Nah setelah selasai anda bisa langsung mensharenya atau mengedit video tersebut sebelum anda bagikan.
Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya terdapat 4 menu yang terpampang dan kalau anda ingin melakukan perubahan jenis video,resolusi dan penambahan efek lainnya pilih menu setting disana anda bisa melakukanbeberapa setting dasar agar vlog (video tutorial) anda lebih cantik.

 Dan yang ketiga adalah menu view anda dapat melihat semua video yang telah anda rekan disini.

Bagaimana? mudahkan?

Related posts

2 Thoughts to “Yuk coba cara mudah merekam aktivitas layar smartphone”

  1. O jadi harus menggunakan aplikasi itu dulu ya, Thx infonya gan
    Salam Sukses

    Kunjung Balek ya : http://www.kerjalebah.com

  2. Mudah banget ya, jadi lebih banyak merekam aktivitas kita deh.

Leave a Comment