Yuk buat light painting photography dengan android (mode bulb)

Pernah lihat photo orang dengan sayap yang kelihatan terbuat dari cahaya? atau pernah liat photo mobil jalan dengan cahaya yang panjaanngg ? ini merupakan salah satu kreasi unik di bidang photography.Jika anda mempunyai kamera DSLR mungkin tidak akan sulit untuk membuatnya,karena ada pengaturan yang amat lengkap,apalagi kalau dikamera anda terdapat mode bulb .Inti dari pengambilan gambar ini ialah kita membuat lensa tetap terbuka beberapa detik (Sesusai kebutuhan) untuk dapat menangkap seluruh goresan cahaya yang kita buat.
Apa saja yang kita butuhkan
1.Smartphone yang telah dilengkapi software yang dapat mengatur shutter,disini saya menggunakan app Camera FV-5 .Namun beberapa handphone android kelas highend telah memiliki pengaturan yang satu ini
2.Tripod atau dudukan untuk smartphone anda,dimana mode bulb ini membutuhkan kestabilan dalam kita memotret,jadi gerak sedikit saja hasil juga akan berbeda.
3.Sumber cahaya sebagai kuas lukis anda – Namanya saja sudah light paint,jadi barang wajibnya ya harus sumber cahaya,misalnya senter,hanphone atau yang lain.
Nah selanjutnya yuk masuk Camera FV-5 , lalu silahkan ganti P mode dengan S mode
Camera FV-5
Pilih waktu untuk shutter sesuai kebutuhan

Jika ingin lebih,silahkan klik custom,misal saya menggunakan 30 detik

Jangan lupa menset Iso nya,saya sih kemarin memakai iso 100,boleh dicoba-coba.Untuk eksperimen 🙂 .Bagi yang hasilnya bagus-bagus bisa dishare atau kirim email ke kami,nanti ditambahkan 🙂

Ini hasil-hasilnya,maaf masih newbie 🙂
light painting dolanandata.com
light painting by admin

Nah gimana? dengan menggunakan android kita bisa berkreasi dengan unik kan?

– www.opowi.net

Related posts

One Thought to “Yuk buat light painting photography dengan android (mode bulb)”

  1. min maap nih ko hasil lighting ane malah putus putus cahaynya yah??

Leave a Comment