Tutorial mudah CARA SETTING EMULATOR PS2 (PCSX)

Hello guys, siapa yang belum pernah maen PS2 atau yang di sebut PlayStation 2?? Mungkin masa kecil anda kurang bahagia kalau pernah maen console PS2 graphic yang lumayan bagus ditambah game play yang sangat asyik menjadikan console ini sangat laris di pasaran. Dengan mulai adanya console-console pabrikan SONY yang baru seperti PS3 dan PS4 ketenaran console PS2 mulai tersingkirkan, namun banyak sekali orang yang mulai kangen dengan permainan game PS2. Seakan tak pernah mati sekarang console PS2 juga dapat kita mainkan di Pc ataupun laptop kita, tentunya dengan menggunakan Emulator PS2. Banyak yang sudah punya tapi masih bingung cara pakainya?? Atau cara setting biar bisa main seperti asli PS2?? Langsung aja cek di bawah ini guys
1.      Yang pertama yang jelas spec PC atau laptop harus mumpuni gan. Di bawah ini spec laptop guwe yang guwe rasa masih dalam batas rendah.

1.      Ya jadi gimana caranya, nih Laptop bisa maen game dengan maksimal meskipun Cuma di bekali prosesor intel pentium. Hehehe
2.      Selanjutnya yang jelas para agan juga harus punya dulu program Emulator PS2 plus Bios-nya.Kalau sudah langsung aja kita mulai.
3.      Buka programnya. Biasanya tampilannya seperti di bawak ini.

 5.      Cara pertama klik tab menu config ->Video (GS) ->plugin setting

6.      Maka akan muncul tampilan di bawah ini.

17. Sebelum melanjutkan gua akan mengingatkan bahwa bios yang kita gunakan adalah seperti di bawah ini.
18.      Ubah Or Use Scaling menjadi lebih rendah. Nb: jika lebih rendah kulalitas gambar rendah namun game play semakin lancar, atau sebaliknya.
19.      Coba satu per satu dengan cara mengetesnya pada System -> boot

210.      Cara ke dua kita masuk ke dalam menu tabs config emulation setting

111.      Maka muncul tampilan seperti di bawah ini
112.      Langsung masuk ke dalam tabs Speedhacks
213.      Ubah setting seperti gambar di atas.
314.      Langsung saja di coba guys semoga berhasil

Related posts

One Thought to “Tutorial mudah CARA SETTING EMULATOR PS2 (PCSX)”

  1. Jika ada tutorialnya seperti ini maka akan lebih mudah lagi orang yang ingin mengatur / melakukan penyettingan PS2 nya, terimakasih dengan tips ini jadi lebih mudah.

Leave a Comment