Tips Belajar Bahasa inggris dengan FUN

Dalam dunia penuh persaingan seperti saat ini hampir semua perguruan tinggi dan tempat kerja menerapkan sebuah tes bahasa inggris atau yang biasa disebut TOEFL.Nah kalau mau lancar berbahasa inggris inggris menurut saya ngga bisa dilakukan sekejap atau instan,tetapi butuh suatu proses.Banyak sekali orang yang malas membaca bacaan saat tes bahasa inggris,padahal dalam tes bahasa inggris itulah yang kita cari,PEMAHAMAN.Apakah proses belajar yang kita lakukan sudah berhasil atau belum?

Nah saya punya sedikit tips belajar bahasa inggris yang ngga bosenin,kalau bisa diterapin sejak kecil biar gedenya dah mantep.
1.Bermain Game
Siapa sih yang ngga suka main game??Pasti hampir kebanyakan anak atau orang dewasa suka kegiatan ini.Game yang beredar di indonesia kebanyakan mengguanakan bahasa inggris,banyak sekali manfaat dari game,selain membuat kita lebih fun tetapi juga bisa membuat kita mahir dalam bahasa inggris.Kalau saya sarankan sin game bergenre Petualangan/adventure karena didalam game banyak sekali dialog dan perintah yang mungkin membuat kita buka kamus.
2.Chating
Chating disini bukan dengan orang indonesia,melainkan dengan orang luar negeri.Sewaktu SMP dulu saya masih kegetolan sekali chating dengan yang namanya mig33 di hp.Hampir setiap hari saya chat dengan orang-orang di room mancanegara,semisal london muslim,pakistan,malaysia dan masih banyak lagi.Saya juga mendapat banyak kenalan dari berbagai negara,bahkan yang seru jika mereka dah pernah mengunjungi negara kita tercinta,pasti deh ceritanya jadi lama.
3.Mendengar lagu
Mendengar lagu sangat baik untuk menenangkan hati,juga menghibur saat kita bosen atau lelah.Lagu bahasa inggris menurut saya bagus-bagus dan jarang membuat saya bosan.Di laptop saya pasangi minilyric  yaitu aplikasi yang bisa mngeluarkan lyric lagu,seru kan??Jadi kita ngga perlu cari lyric kesana kemari.Hal ini sangat saya suka saat belajar/menambah perbendaharaan kata bahasa inggris saya.
4.Nonton film
Cara ini juga bagus untuk meningkatkan kualitas bahasa inggris kita,dimana kita dituntut tau makna dari dialog di film untuk mengetahui isi atau jalan cerita.Walau tidak semua kata,tetapi cara ini cukup efektif lo.
Semoga tips diatas membantu teman-teman sekalian,dan apakah teman teman memiliki tips lain??silahkan tulis dibawah ya,biar temen yang lain tau.

– www.opowi.net

Related posts

3 Thoughts to “Tips Belajar Bahasa inggris dengan FUN”

  1. blog yang bagus agan opowi , teris berkarya 🙂

  2. wah informasinya bermanfaat sekali, saya akan coba tips dari anda..
    saya juga belajar TOEFL dari sini

Leave a Comment