Telusuri Pulau ZakyntosTempat Shooting DoTS

www.opowi.id – Telusuri Pulau Zakyntos Tempat Shooting DoTS

Masih ingat dengan serial drama Korea Selatan yang popoler pada 2016 lalu? Ya, Descendants of the Sun dimana Kang Mo Yeoun (Song Hye Kyo berperan sebagai dokter) dan Yoo Shi Jin (Song Joong Ki berperan sebagai tentara) yang terlibat cinta saat dilokasi perang. Dalam salah satu adegan, pasangan tersebut datang ke sebuah pulau dengan menggunakan boat dan mendarat di pantai yang memiliki hamparan air laut yang biru pekat dan pinggiran lautnya terdapat bongkahan kapal. Masih ingat?
Pantai tersebut sebenarnya berada di daerah Yunani tepatnya di Pulau Zakynthos. Pulau terbesar di Kepulauan Ionian mendapat julukan To fioro Tou Levanteā€ atau Bunga dari Tiimur di Yunani ini menyimpan keindahan salah satunya ada di Pantai Navagio. Pantai Navagio berada di dekat desa Anafotiria.
Pantai Navagio memiliki air laut yang berwarna biru pekat tapi jernih serta memiliki kerikil-kerikil putih bukanlah pasir.  Pantai Navagio berada di teluk kecil, dikelilingi oleh lembah-lembah dan tebing kapur yang terjal. Pantai Navagio memiliki bangkai kapal yang menjadi ciri khas atau ikonik dari pantai ini. Tahukah kamu, bahwa ada cerita kelam yang membuat kapal MV Panagiotis ini terdampar?
Dulunya, Pantai Navagio ini sering disebut Agios Georgios. Pantai ini sering digunakan jalan untuk menyelundupkan barang-barang seperti rokok ataupun wine. Bahkan juga menyelundupi wanita-wanita. Sekitar 1981, kapal penyelundup yang kini konon terdampar di Pantai Navagio ditangkap. Meskipun dulunya menyimpan cerita kelam, keberadaan kapal MV Panagiotis di Pantai Navagio semakin mempercantik Pantai tersebut dan berhasil menarik fotografer dari berbagai penjuru  dunia. Keberadaan kapal Panagiotis membuat pantai ini dijuluki sebagai Shripwreck.
Selain Pantai Navagio, di Pulau Zakyntos juga terdapat Gua dengan pemandangan lautnya yang bir  gelap. Gua tersebut dapat ditemukan di daerah Cape Skinari, Blue Caves. Ada dua cara untuk menuju Gua tersebut. Pertama, kamu perlu menyewa boat atau kapal seharaga 15 Euro dan kedua kamu bisa pergi ke daerah Windmill Taverna, di daerah terserbut terdapat tangga-tangga untuk memasuki laut. Di daerah itu jug terdapat kincir angin yang berada di pinggir tebing. Banyak Gua yang dapat kamu temukan sepanjang jalan menuju Gua Blue Caves. Di Gua Blue Caves kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, diving ataupun snorkeling. Umumnya para wisatawan menuju Gua ini menggunakan jasa tour. Keuntungannya memang akan lebih mudah tapi waktu untuk menikmati Gua dan pantai sekitarnya kan terbatas. Di atas Gua Blue Caves jika kamu memiliki banyak waktu dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Waktu terbaik untuk menelusuri Pantai Navagio dan Gua Blue Caves adalah pagi hari saat cuaca masih cerah dan belum banyak wisatawan yang datang. Jika sore hari, tak semua kapal atau motorboat bisa mengantarkan kamu menuju lokasi-lokasi tersebut.
Setelah menelusuri lautan Pulau Zakynthos, jangan lupa untuk datang ke daratannya dan bercengkrama dengan penduduk setempat. Kamu dapat menyewa mobil dan menuju Volimes dimana kamu bisa membeli berbagai barang-barang antik seperti souvenir dan karya seni lainnya. Serta mencicipi hidangan dari kedai makanan lokal. Atau menuju daerah Tsilivi yang lokasinya masih berdekatan dengan laut. Di kawasan Tsilivi banyak ditemukan supermaket, hotel, dan juga restoran. Hotel yang berada di kawasan Tsilivi memiliki rentang harga mulai dari Rp1.171.000 hingga Rp8.791.000. Masing-masing hotel memiliki keunggulan ada yang menyajikan view pantai ataupun fasilitas hotel yang mewah. Di Pulau Zakynthos juga terdapat dataran tinggi yakni Alykes dan Alykanes spot yang terbaik untuk melihat matahari terbenam dan terbit.
Keindahan Pantai yang berada di Pulau Zakynthos atau Zante nama lain dari pulau ini dicap sebagai pantai terindah di dunia. Untuk menuju Pulau Zakynthos kamu dapat menggunakan pesawat terbang dan kapal. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tiket pesawat terbang di situs tiket online. Untuk menuju ke Zakynthos kamu harus memilih dulu penerbangan menuju Eropa, Inggris atau Yunani. Dari salah satu negara tersebut telah menyediakan penerbangan charter menuju Zakynthos. Saat ini Bandara Zakynthos memiliki 41 maskapai yang beroperasi dan menawarkan penerbangan nonstop ke 62 kota yang terdiri dari 48 penerbangan domestik dan 176 penerbangan Internasional per minggunya.
Nah jika kamu dari Indonesia bisa memilih destinasi menuju Yunani dengan mencari tiket Garuda Indonesia melalui Reservasi.com. Dari Yunani menuju Pulau Zakynthos dapat menggunakan beberapa jalan. Pertama bisa menggunakan kapal feri dari Kylini, kedua dari daerah Porto Vromi menuju selatan, jika menuju timut laut dapat dari Cape Skinari dengan menggunakan motor boat, dan terakhir dari Agios Nikolaos.

Related posts

One Thought to “Telusuri Pulau ZakyntosTempat Shooting DoTS”

  1. Saya masih ingat dengan cerita dimana pemain Descendants of the Sun mengunjunginya memang benar pulaunya indah sekali. Mereka sengaja mengunjungi pulau tsb untuk melihat kapal yang karam. Kini kisah sejoli aktris dan aktor korea ini akan melangsungkan pernikahan mereka.

Leave a Comment