Cek Tagihan listrik PLN dengan Android anda

Beberapa tahun yang lalu saya mengontrak sebuah rumah sebagai sarana saya kuliah, hal yang paling vital salah satunya adalah pembayaran listrik. Saat awalnya kami (bareng temen2 kuliah) mengumpulkan uang sesuai estimasi saja, tapi yang agak sulit waktu pemberian kembalian (maklum belum pakai pulsa) . Oleh karena itu saya mencoba mencari di internet dan hasilnya terjawab, ternyata ada aplikasi yang dapat mengetahui tagihan kita, apalagi kami membayar kadang 2 bulan sekali (hehehe). Alhamdulliha nih “Cek Info PLN” yang dapat memfasilitasi orang-orang kayak saya. Beberapa fasilitas yang ada, yang pasti mengecek info…

Read More

Mengamati lalu-lintas jalan dengan IBOLS NTMC TV for Android secara Realtime

Saya rasa apa yang akan saya bagikan kali ini sangatlah pas dengan momentum menjelang Idul Fitri , POLRI sebagai pihak yang bertanggung jawab atas lalulintas di Indonesia membuat terobosan yang cukup bagus dengan mengeluarkan aplikasi yang sangat membantu pengendara baik dihari biasa maupun hari-hari khusus semacam saat ini. INT (Ibols NTMC tv) merupakan sebuah apliaksi yang dapat mengetahui kepadatan jalan yang memiliki akses CCTV . INT sendiri baru melayani daerah Jawa,Bali, dan Kalimantan. Saya rasa INT sendiri merupakan satu-satunya aplikasi pengamat kepadatan realtime (Waktu itu juga) pertama di Indonesia. Menurut…

Read More

Mudahnya mencari lagu dengan " TrackID "

“jadi anak manis gak boleh menangis malu sama kucing meong meong meong ayolah bernyanyi gak boleh bersedih malu sama kucing meong meong meong” Lagu siapa ya itu ? bagus banget , pengen punya lagunya tapi ngga tau judulnya apa .Pertanyaan disamping kadngmuncul di benak agan-agan yang penasaran dengan judul lagu yang agan dengar.Ngga usah bingung , sekarang udah jamannya kucing maen laptop masa gitu aja bingung . Developer asal swedia sudah nyediain yang namanya TrackID . TrackID sendiri merupakan aplikasi pencari musik . Cara kerjanya cukup mudah , tinggal tekan…

Read More

"Iqro Digital for Android " Aplikasi wajib bagi si kecil

Selamat berbuka bro/sist bagi yang melaksanakan , di bulan Ramadhan ini alangkah baiknya bila kita melakukan hal yang bermanfaat . Bagi agan-agan yang memiliki anak , adik , ataupun saudara yang masih kecil , mereka pasti akan melakukan hal yang bermanfaat salah satunya membaca alquran . Bagaimana kalau mereka baru pemula ??? Ya pastinya di mulai dari yang dasar yaitu dengan belajar iqro . Di jaman sekarang anak kecil juga ngga lepas dari yang namanya smartphone, Oleh sebab itu kita manfaatkan ketergantungan itu menjadi hal yang bermanfaat(HEHEHE). Iqro digital adalah…

Read More

Mencari referensi tugas kuliah dengan "Scribd"

selamat malem sob, Menjelang berakhirnya perkuliahan banyak banget tugas yang harus saya selesaikan, untuk mencari referensi kalau hanya mengandalkan “Mbah Google” Kadang sulit juga . Bener sih , referensi yang diberikan saat kuliah cukup lengkap ,tetapi kadang juga kurang mumpuni. Beberapa waktu lalu saya cukup bersyukur menemukan solusinya. Terkadang saya sngat kurang memanfaatkan kecanggihan teknologi, Ngga sengaja ngulik tuh Play Store ,eehhh nemu yang namanya agak sulit di ucapkan “SRCIBD” (Gimana bacanya? “Skrib”,”Skribed”,”Scrib”,atau “Scribed”,ahhh entahlah tambah bikin BT) .Selain memiliki tampilan yang sederhana nih SB (Sulit ngucapinnya) memiliki lumayan banyak…

Read More

Aplikasi Blogger Android untuk "Si Mobiler"

Saya rasa judul yang sudah saya tulis adalah yang paling cocok untuk artikel kali ini , oh ya saya lupa menyapa sobat Satu Arah “selamat siang menjelang sore “. Kali ini saya akan membahas atau mereview tentang aplikasi (software) yang agan perlukan sebagai blogger . Untuk menulis jelas kita bisa dimana saja dan kapan saja , tetapi apakah anda akan selalu membawa laptop yang sangat berat kemanapun agan pergi ??? Tentunya tidak . Blogger sendiri sebagai salah satu penyedia layanan “majalah online” atau “Diary online , entah apa anda menyebutnya…

Read More

Menganalisa Tegangan (Stress and Constrain ) material suatu benda dengan Solid Work 2014

Yak kali ini kembali bersama saya kontributor paling kece (cie). kali ini saya akan membahas seperti judul yang saya tulis diatas . Pada semester ini saya mendapat mata kuliah Metode Elemen Hingga yang mengharuskan saya untuk menganalisa tegangan maupun constrain dan lain-lain pada suatu benda , Sebenarnya ada banyak aplikasi yang dapat digunakan mulai dari Solidwork,Nastran,Inventor, Autovem , dan masih banyak lagi . Kali ini saya akan memakai aplikasi yang ngga asing di telinga para Engineer seperti saya , Apalagi kalau bukan Solid work dengan versi 2014 .Sebenarnya software menggambar…

Read More