SOS Group – Outsourcing Tak Selalu Bikin Pusing!

Apa yang ada dalam kepala Anda pada saat mendengar kata ‘outsourcing’? jenis bisnis percaloan? Perusahaan penyalur tenaga kerja yang memeras penghasilan tenaga kerjanya? Perusahaan pencekal ijazah? Adakah pemikiran positif mengenai outsourcing yang muncul lebih awal dari sederet citra negatif tersebut? Beragam fakta dilapangan secara tidak langsung telah menggiring pemikiran – pemikiran negatif mengenai jenis bisnis penyedia jas ini.

Padahal jika mau menengok lebih dalam, bisnis outsourcing sebenarnya tak selalu bikin pusing! Dalam arti bisnis outsourcing tak selalu harus dikorelasikan dengan hal – hal buruk karena jika bisnis tersebut dijalankan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tetap berjalan pada alur yang ‘semestinya’ bisnis outsourcing justru dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah pengangguran!

Hal inilah yang disadari dan dijunjung tinggi oleh SOS Group, perusahaan penyedia jasa yang menyadari betul bahwa dunia usaha sangat membutuhkan sumber daya manusia yang handal dan profesional. Melalui website resminya www.sos.co.id, SOS Group tak hanya merincikan bidang pelayanan yang disediakan, tetapi juga menghadirkan fitur ‘Job List’ dan ‘Job Seeker’.

Fitur ‘Job List’ menyajikan deretan lowongan pekerjaan dalam berbagai posisi yang pastinya salah satu diantara sekian banyak informasi lowongan pekerjaan yang tersedia sangat membantu job skeers dalam menemukan lahan kerja yang cocok dan sesuai dengan kualifika masing – masing pencari kerja. Sementara itu, fitur ‘Job Seeker’ memudahkan para pencari kerja untuk melakukan apply lamaran. Melalui fiter ‘Job Seeker’ para pencari kerja tak perlu repot melakukan pengiriman surat lamaran dan curriculum vitae via pos karena cukup dengan meng-klik fitur ‘Job Skeer’ para pencari kerja dapat langsung melakukan submit lamaran dengan melengkapai kolom data yang telah tersaji. Mudah dan menarik bukan?

Untuk menunjang peningkatan kualitas layanan, SOS Group sengaja ‘memecah’ bidang kerjanya dalam lima unis bisnis yang tetap bergerak dalam satu kesatuan SOS Group.  Kelima unit bisnis yang bergerak dalam satu visi SOS Group ini terdiri atas unit – unit yang menangani masalah perekrutan tenaga kerja, pengembangan sumber daya manusia, penyediaan layanan cleaning service, penyediaan layanan keamanana secara total, dan penyediaan layanan parking yang memadai.

Jadi, outsourcing tak selalu bikin pusing kan?

– www.opowi.net –

Related posts

One Thought to “SOS Group – Outsourcing Tak Selalu Bikin Pusing!”

  1. Berharap SOS group ini bisa jadi wadah yang baik bagi para job hunter untuk dapat menemukan lahan kerja yang sesuai dengan kriteria dan kualifikasinya. Tapi kembali lagi, semua fungsi outsourcing sebaiknya harus dijalankan secara maksimal sesuai dengan peraturan perundang undangan mengingat banyaknya "oknum" outsourcing yang sekarang sudah melenceng dari kegunaan nya sendiri

Leave a Comment