sistem baru google,pagerank di nomor satukan

hati-hati para plagiator!!! itulah kata-kata yang sangat tepat mengawali artikel ini,karena dari berita yang saya kutip dari vivanews.com google akan mendepak blog-blog yang memiliki konten plagiat dan lebih mementingkan orisinalitas dan pagerank.Yap kali ini algoritma google lebih mementingkan Pagerank suatu blog.semoga dengan itu semua blogger yang jujur lebih maju.
Berikut kutipan dari vivanews

VIVAnews – Penggunaan internet di Indonesia semakin berkembang. Namun aspek etika dalam berinternet tampak masih diabaikan, terbukti terdapat sejumlah kasus pencurian konten yang meliputi artikel dan data tanpa menyebutkan sumber aslinya.
Bahkan, hasil curian konten bisa digandakan di berbagai situs. Untuk menekan pencurian tersebut, Google memberlakukan sistem page rank (ranking halaman).
“Pencurian konten harus diberantas. Untuk itulah kami berlakukan sistem rank page,” kata Ross LaJeunesse, Head of Asia Pacific Public Policy and Government Affairs Google, di sela-sela Diskusi Internet Sehat di Hotel Harris, Jakarta, 16 September 2011.
Dengan sistem ini, kata Ross, konten yang asli akan ditampilkan dalam halaman pertama di mesin pencarian Google.
“Sistem ini memberlakukan algoritma berbagai konten, sehingga konten jiplakan akan terdegradasi oleh sistem,” ucapnya. “Konten jiplakan, dengan sendirinya akan terkena penalti, yakni tidak ditampilkan dalam mesin pencari Google.”
Penerapan sistem page rank tersebut disyukuri oleh berbagai kalangan pengguna internet, terutama para blogger. “Dengan demikian, penjiplak akan mati dengan sendirinya,” ujar Nukman Luthfie, pengamat online.
Nukman mengaku sangat resah dengan pencurian dan penjiplakan konten. Tetapi sayangnya, pemilik konten tidak bisa berbuat banyak karena untuk menuntut, perlu upaya ekstra. “Kalau mau dituntut, bisa itu, tapi butuh upaya yang lebih, termasuk sewa pengacara,” tukasnya.
Meski demikian, Nukman berharap, lebih baik para pegiat online tetap fokus untuk membuat konten yang berkualitas. “Lebih baik kita buat brand yang kita kelola,” tambahnya. “Bila konten kita berkualitas, orang akan berkunjung ke website yang kita buat dengan sendirinya. Apalagi kalau konten kita menarik,” ucapnya.
Ditambah lagi, kata Nukman, pencuri konten akan mendapat penalti dari Google serta cacian dari masyarakat. “Ini akan efektif untuk menghentikan langkah para pencuri konten,” ucapnya.

www.opowi.net

Related posts

19 Thoughts to “sistem baru google,pagerank di nomor satukan”

  1. wah..gak bisa copas lagi nich…hehe..sayang ya, deatil pengkategorian plagiator itu agak samar pengertiannya. Jika kutipan juga termasuk plagiator, kayak sm*sh mengutip Smash Korea..kasian post ini dech…happy blogging!

  2. mungkinkah mulai sekarang dunia maya akan menyisihkan orang2 yang kreatif dan lebih menghargai ke-original suatu karya?.
    salam kenal ^.^

    @iskaruji dot com: hallo mas iskaruji, nongkrong disini juga toh, hehehe

  3. @iskaruji wkwkwkwk,bener juga,kalau pengutipan juga ,postingan ini juga kena..Tapi diatas juga sudah di sebutkan bahwa memplagiat adalah copas tanpa memberikan sebuah informasi siapa si empunya artikel itu

    @rausan salam kenal juga

  4. susah euy nyari yg ori, bsa jg yg kopas mlh nungul d atas,yg ori gak kliatan nylungsep kmane,,

  5. Untung sekarang ane udah jarang copas. Tapi kenapa ya banyak blog copas yang trafik pengunjungnya tinggi?

    Salam kenal gan, ini kunjungan perdana saya.

  6. @algo menurutsaya
    1.Yang dia copas itu unik dan belum banyak yang copas
    2.Yang ia copas enak dibaca (cara penyampainnya mudah dimengerti)

  7. Ya, kyaknya yg copas kan punya trafik yg tinggi jadinya black linknya padat jadi nonggol teratas google, tapi yg namanya Plagiat alias Penjiplak, Penyadur, dll itu nggak kreatif, en ga ada tanggungjawab moralnya atas ilmu yg disampaikan. Nah, ini prlu jadi rnungan!

  8. @adamssein setuju banget masbro,makasih atas komennya

  9. Kenapa tidak dilindungi saja postingannya? Tapi tak pikir-pikir, Google itu emang selalu berusaha untuk sportif ya! ^_^

  10. @tukangpos melindungi artikel bisa saja,tetapi banyak cara juga untuk mengambil artikel kita dengan "paksa".Jadi semua yang kita lakukan untuk memprotek artikel kita bisa menjadi sia-sia,walau begitu perlindungan terhadap komputer memang perlu.Semoga artikel orisinal lebih di akui…

  11. Saran sob. Kalau ingin memberi kutipan dari media lain, lebih baik beri link saja. Jangan ditulis lagi karena Google akan membacanya sebagai duplikasi. Terus untuk memproteksi artikel, jangan pakai script atau disable klik kanan. Percuma. Lebih baik pakai DMCA saja.

  12. @Leo makasih sob,saran anda sangat bermanfaat sekali

  13. kalau mereka mau mempertahakan bisnis intenet,mau ga mau sistem algoritma baru ini harus di optimalkan. Saya pernah menduga, kalau sistem baru tidak segera diberlakukan, niscaya pencarian dimesin google di penuhi spam. karena penulis konten asli akan gantian melakukan tindakan sama persis,

    terus terang saya sendiri membuat blog bayangan yang copas dari blog yang saya kelola tanpa memberi outlink,dengan cara memasang metatag dan javasript persis yang mereka lakukan. dan terbukti blog itu hilang dari peredaran

    salam. ditunggu artikel pencerahan berikutnya
    happy blogging

  14. Makasih atas tanggapannya sob@wisata murah…

  15. ikutan memantau sejenak kawan.

  16. ane sangat mendukung langkah google.

    lanjutkan gan…..

    semoga orang2 yang suka Nyampah,Plagiat DKK. akan cpt dibenned

  17. berarti sekarang google sudah mementingkan orisinilitas suatu article ya, lagipula kalo plagiat terus juga gak baik..

  18. Copas juga Manusia….

Leave a Comment