Mengatur penjadwalan posting pada blog anda

Kali ini saya akan membahas tentang penjadwalan posting. Membuat sebuah artikel setiap hari memang tidak cukup sulit, namun yang membuat kita sulit untuk melakukan posting setiap hari adalah waktu dan mood kita untuk menulis artikel setiap hari. Padahal untuk mendapatkantraffik dan terindeksnya blog kita pada Google salah satunya adalah melakukan posting setiap hari.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, blogger juga telah menyediakan schedule post yang memungkinkan kita untuk mengatur jadwal penayangan artikel tersebut untuk di publikasikan..

Untuk dapat mendapatkan layanan tersebut yang harus dilakukan adalah masuk ke halamandraft blogger yang dapat di akses di http://draft.blogger.com

Cara melakukan pengaturan waktu posting:

  1. terlebih dahulu kita melakukan login pada blogger
  2. membuka http://draft.blogger.com
  3. pada area posting, pilih “pilihan posting” atau “post options”
  4. arahkan pada pengaturan waktu posting dengan memilih “schedule at” atau ” penjadwalan”
  5. masukan tanggal dan waktu untuk ditampilkan posting yang akan dibuat
  6. pada saat kita menekan tombol publikasi maka artikel secara otomatis akan melakukan penayangan sesuai jadwal yang sudah diberikan.

Dengan metode ini maka artikel kita bisa terus uptodate walaupun kita tidak sedang dalam kondisi memungkinkan untuk menulis artikel.Semoga ini bisa membantu menaikkan website anda di mata google

www.opowi.net

Related posts

Leave a Comment