Membuat bentangan kerucut mudah dengan autocad

www.opowi.net – Selamat pagi Indonesia, Merdeka!!!! Merdeka!!!! Merdeka!!!! tidak terasa indonesia usianya udah tua yakni 69 tahun.Walau masih banyak permasalahan yang masih melanda negeri ini,namun indonesia tetap menjadi yang terbaik di hati kita-kita 🙂 .Dengan semangat 45 ini saya ingin berbagi aja mengenai autocad.Bagi anak-anak teknik sipil dan mesin pasti udah pada tau nih software gunanya buat apa? .Bagi yang belum tau,nih software berguna buat mendesain sebuah mesin,rumah,alat atu yang lainnya baik 2 dimensi maupun 3 dimensi.Sofware ini masih banyak digunakan diberbagai industri,semisal pertabangan,kontraktor,mesin,kapal dan masih banyak lagi.Kali ini saya akan berbagi,bagaimana membuat sebuah bentangan dari kerucut dengan autocad tanpa mikir ribet.

1.Pertama silahkan download file berformat lsp ini (download membuat bentangan )
2.Yang kedua silahkan buka autocad,disinia saya memakai autocad 2007
3.Selanjutnya silahkan buka tools – auto lisp – Load aplication

4.Selanjutnya silahkan pilih file tadi,yang telah anda download

5.Lalu untuk menjalankan program ini,ketikkan “KR” tanpa tanda petik,lalu silahkan enter dan memasukkan tinggi kerucut dan diameter kerucut seperti gambar dibawah

Jika sudah hasilnya akan nampak seperti gambar dibawah

Saya membuat ini untuk mempermudah dalam membuat mal (cetakan) dalam pelajaran “bengkel plat” dengan cara ini kita tidak dipersulit menghitung dan menggaris dengan cara manual,dan tinggal print.
Semoga tips singkat ini membantu anda dalam membuat bentangan kerucut

Related posts

4 Thoughts to “Membuat bentangan kerucut mudah dengan autocad”

  1. Anonim

    mantap….
    izin download ya mas…
    bagaimana untuk membuat elbow 90 derajat??

  2. terima kasih infonya. klo yang bentangan cone ada tdk yaa?

Leave a Comment