Membuat aplikasi menjadi portable

Kalau mau berbuat apapun di komputer rumah pasti bisa,bagaimana kalau anda dituntut untuk melakukannya diluar rumah.Pasti anda bingung.Misal saya sangat suka browsing dengan google chrome,tapi di warnet tempat saya ngenet tidak ada,kan lama kalau kita harus me-nginstalnya.Dengan cara membuat portable aplikasi yang kita punya kita tidak perlu menginstal di komputer yang kita gunakan.
Silahkan…..langsung aja ya
  • Download terlebih dahulu software Cameyo di halaman ini, kemudian install program tersebut seperti biasa.
  • Setelah diinstal, jalankan program Cameyo, lalu pilih Capture Installation
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses monitoring system selesai.

  • Setelah proses monitoring selesai, akan muncul window Proceed with Installation, maka Cameyo akan melakukan capture terhadap software yang akan kita install.

  • Kemudian installah software yang ingin Anda jadikan sebagai software portabel, misalnya browser Opera, Mozilla Firefox, Winamp, Adobe Photoshop, maupun software lainnya. Keuntungan yang bisa kita dapatkan adalah kita bisa membuat software yang memerlukan serial number untuk dijadikan portabel, sehingga jika nanti software tersebut dijalankan kita tidak perlu memasukkan serial numbernya lagi, karena sudah include dalam satu paket portabel.
  • Setelah software tersebut diinstall, klik tombol Install done pada programCameyo yang sedang aktif memonitoring proses aplikasi yang Anda instal tadi. Setelah itu, tentukan nama pada program yang ingin dijadikan portabel, kemudian tekan tombol OK, maka software tersebut telah berhasil menjadi software portabel.

  • Selesai
Berkas file yang telah dibuat akan disimpan pada directory yang sudah ditentukan, untuk melihat software yang sudah dijadikan portabel, kita bisa mengaksesnya di folderAppName yang telah tersedia di desktop Anda. File yang telah dihasilkan akan berjenis EXE, dan bisa langsung dijalankan tanpa perlu instalasi lagi.
Semoga bermanfaat buat semua

www.opowi.net

Related posts

4 Thoughts to “Membuat aplikasi menjadi portable”

  1. Menurut human portable emang flexible, tapi banyak yang hilang dari software installannya

    salam human. hahaha

  2. terimakasih sudah berkunjung 🙂

  3. kunjungan perdana, info dan software yg menarik..

Leave a Comment