MACAM-MACAM RAHASIA WINDOWS YANG HARUS ANDA KETAHUI

MACAM-MACAM RAHASIA WINDOWS YANG HARUS ANDA KETAHUI – Hello guys bertemu lagi dengan kami, kali ini kami akan membahas sedikit tentang hal hal yang jarang di ketahui masyarakat tentang windows. Mari kita ulas guys cekidot.
1.       Yang pertama adalah Cara Mematikan Windows dengan pengaturan waktu. Biasanya kita membiarkan laptop atau dekstop kita tetap menyala atau luma mematikan karena mendengarkan musik atau ketiduran saat menonton. Nah cara ini bisa di gunakan saat kalian sering dalam keadaan tersebut. 
Langkah awal tekan tombol windows + Rbagi yang tidak tidak tahu tombol windows, tombol windows biasanya hanya bergambar jendela. Jika menekan tombol tersebut maka otomatis kita akan masuk ke dalam program run

Tuliskan pada kotak Run “shutdown –t –s 3600” untuk angka 3600 adalah waktu yang kita inginkan sehingga ketika waktu habis maka komputer atau laptop otomatis langsung mati, eits tapi ingat guys waktunya memiliki satuan detik ya. Jadi kalau kita memasukkan angka 3600 = 3600 detik / 1 jam

Jika ada pemberitahuan dari windows maka cara ini berhasil namun jika tidak maka belum berhasil, mungkin ada kesalahan dalam memasukkan huruf. Silahkan mencoba semoga berhasil.

2.       Yang kedua kita akan mencoba mematikan cara mematikan windows paling simpel dan cepat. Ketika kita berada di situasi terburu-buru biasanya kita lupa mematikan atau sengaja langsung menutup laptop tanpa mematikannya dahulu, apalagi untuk generasi windows 8 sekarang. Mungkin banyak yang mengeluh karena mematikan windows 8sangatlah rumit. Kali ini kita akan membahasnya secara singkat. 
Langkah pertama kita semua tahu shortcut “Alt + F4” shortcut ini biasanya kita gunakan untuk cara cepat me nge – close program, namun kali ini kita dapat menggunakannya untuk meatikan atau perintah lain seperti sleep, restart dll caranya hanya dengan memencet ulang shortcut tersebut sampai semua tabs program tertutup kemudian akan ada tampilan seperti di bawah ini

Langsung saja pilih shut down. Maka komputer langsung akan mati seperti biasa.

3.       Yang ketiga mungkin kita akan jengkel jika ketika booting pertama pada laptop kita sering lamban dan mungkin itu pada saat yang tidak tepat. Contohnya biasanya ada tampilan tampilan ste*am mungkin pemain Dota pasti tau atau pemberitahuan login login program ini akan menyebabkan laptop kita lemot di sini saya akan mencoba membantu untuk Cara Menghilangkan Program Start-up langsung saja gays cek di bawah. 

Langkah pertama langsung aja to the point guys tekan tombol shortcut “Ctrl + Alt + Del” maka anda akan menemukan menu task manager. Langsung klik aja guys maka akan menemukan tampilan task manager seperti di bawah ini.

Langsung pilih tabs start up

Pilih saja program yang akan di hilangkan Start-up nya, kemudian pada tabs status ubah setting enable menjadi disable. 

Sekian dari saya semoga berhasil, selamat mencoba. Kita bertemu untuk tutorial yang lain.

 by :Nanda

Related posts

Leave a Comment