Lindungi privasi dengan memberi password di aplikasi asus mu

Smartphone sekarang ini merupakan barang yang amat vital bagi banyak orang sekarang ini,apalagi bagi mahasiswa atau pekerja.Banyak tugas dan info yang di bagikan melalui media social maupun apps,dimana sekarang ini sudah jarang yang mau untuk berbagi info lewat sms (Short message service) seperti dahulu kala.Karena vitalnya informasi yang ada didalam smartphone kita tentunya tak semua orang boleh tahu apa-apa saja yang ada di dalam smartphone kita,kadang di kantor atau kelas teman kita mau pinjam untuk bermain game atau sekedar meminta sms namun jika teman kita jahil apakah kita tahu (bukan suudzon tapi waspada)?
Untuk menanggulangi pembajakan akun oleh teman yang sering terjadi semisal menulis hal-hal aneh di media social atau bisa juga menyebar info di bbm yuk ada baiknya kita memberi password pada setiap aplikasi di smartphone yang kita anggap riskan untuk dibajak atau dilihat orang lain.
Di smartphone asus sudah tidak perlu lagi penambahan aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini,yuk ikuti langkah singkatnya.
1.Buka apps di menu dan pilih menu di sebelah kanan atas lalu pilih lock apps.
2.Setelah itu masukkan password yang anda inginkan (6-12 nomor)

3.Agar lebih aman jangan di skip menu yang ini dimana jika kita tekan ok,kita akan sinkronasi dengan google jika sewaktu-waktu lupa password.

 4.Selanjutnya silahkan pilih aplikasi mana saja yang akan anda lock

5.Jika sudah silahkan pilih done,dan coba masuk aplikasi yang telah anda lock hasilnya akan seperti hal dibawah ini.

Gimana? mudahkan? yuk passwordkan aplikasimu 🙂

Related posts

3 Thoughts to “Lindungi privasi dengan memberi password di aplikasi asus mu”

  1. Thanks for sharing the information. It is very useful for my future. keep sharing
    Run 3 | Stick Run 2 |friv4school | girls go games

  2. Jadi seperti itu ya cara melindungi / menjaga privasi dengan memberi password di aplikasi asus, tentu saja cara ini sangat bermanfaat untuk saya yang memang seorang karyawan di suatu perusahaan swasta memang memerlukan pengamanan lebih terhadap file-file ini.

  3. Lindungi password namun cobalah tidak menggunakan tanggal lahir, alamat rumah, ataupun yang mudah orang lain ingat.

Leave a Comment