KRL hanya butuh tepat waktu

Selamat weekend gais, mau share soal KRL alias kereta listrik, buat orang JABODETABEK krl udah ngga asing  lagi kan ?? Malah mungkin kalian tiap hari naik KRL, sejak saya bekerja di daerah Jakarta setiap hari moda transportasinya ya KRL dan GO-jek, dan akhirnya udah resmi jadi Anker (di baca angker) alias anak kereta. KRL yang ada di wilayah ini pun udah berumur tua dan hibahan dari Jepang  ada juga yang beli sekon sih (koreksi ya gais kalo salah). Tapi kalo masalah umur ngga ngganggu sama sekali soal kualitasnya. Yang saya rasakan selama hampir setahun sebagai pengguna KRL hampir 90% perjalanan tepat waktu, ngga ada macet (efisiensi waktu) dan yang paling seneng naik KRL tu masalah ongkosnya, saya juga pernah baca kenapa PT KRL Indonesia beli yang sekon ya karena ongkos yang masih antara 2000-5000 (bandingin dengan MRT yang saya denger ongkosnya sekitar 13.000), ya masuk akal sih.

pict by : tribunnews

Tapi kali ini yang saya bahas bukan masalah ongkos ya gais. Testimoni yang saya bilang ketepatan waktu hampir 90 % tetapi selebihnya adalah telat yang kurang bisa di anggep sepele , kadang bisa telat sampe lebih dari 5 menit, 5 menit sendiri sebenernya bukan waktu yang lama ,tapi gara-gara keterlambatan tersebut saya sebagai pengguna KRL yang harus transit merasakan dampaknya. Contohnya saya naik dari st.Sudimara menuju st.Rawa buaya, dari perjalan  itu saya harus transit 2x yakni di Tanah Abang dan Duri. Dari tanah abang ke Duri sendiri ngga setiap 10 menit ada dan dari Duri ke Rawa buaya setiap 30 menit sekali. Setiap keterlambatan KRL sendiri sangat berefek pada transit-transit berikutnya, ngga hanya masalah keterlamban, yang paling jengkelin tu kalo krl ngga datang padahal di jadwal aplikasi ada pada waktu tersebut (ini ngga hanya sekali), saya beri contoh ya: di jadwal aplikasi pada jrursan yang saya tuju ada pada jam 13.18, 13.38, dan 13.48 , sering sekali yang 13.38 ngga ada dan harus nunggu yang 13.48 hal ini pun sudah saya laporkan ke komuter Indonesia dan belum ada keseriusan , saya pribadi sih sangat berharap kepada PT komuter line untuk memperbaiki hal tersebut, menurut saya  Indonesia sendiri ngga perlu harus memiliki KRL yang baru, tapi hanya butuh konsisten pada masalah tersebut, Untuk menjadi Negara yang maju, ketepatan waktu sangat penting. Semoga review saya bisa menjadikan  dunia per KLR an Indonesia lebih baik.

Leave a Comment