Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina

Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina

| Kebanyakan orang-orang berpendapat jika anak muda (khususnya dikota) itu hanya berfoya-foya.Namun sebagai pemuda saya tidak setuju,karena banyak sekali pemuda yang masih mencintai dan bersimpati terhadap bumi tempat tinggal mereka.Nah maka dari itu sebagai pemuda maka mari Investasikan energimu untuk bumi ,tinggalkan segala hal yang tidak perlu beberapa menit saja untu kehidupan yang lebih baik beberapa ratus tahun kedepan.Mari kita ubah pandangan orang,bahwa PEMUDA BISA!!
Sekarang ini banyak sekali efek-efek yang terjadi karena kelalaian orang terhadap bumi,Salah siapa?? jangan tanya siapa, mari kita introspeksi diri kita sendiri. Hal yang terjadi akhir-akhir ini semisal terjadinya global warming,Banjir,tanah longsor dan masih banyak lagi.Hal yang paling mengerikan adalah jika Es dikutub sana mencair,dimana pulau tempat kita tinggal ini akan tenggelam.beberapa waktu lalu ada berita yang mengatakan bahwa pencairan es dari tahun 2002-2008 luasnya hampir satu kota Jakarta,wow….!!! hal yang sangat menerikan sekali.Tentunya para sobat muda tidak mau kan,kalau suatu saat nanti kita akan hidup susah.
Maka dari itu Ayo Masyarakat Indonesia khususnya Pemuda mari melakukan hal yang kecil tetapi akan berbuah besar terhadap bumi,mulailah pada diri anda dahulu seperti Merawat Tanaman yang ada dirumah,jangan hanya orang tua atau pembantu yang menyirami,tetapi kita.Kita yang pertama

Tanamlah Pohon,minimal satu di sekitar rumah anda,hal ini akan anda rasakan manfaatnya kelak.Dengan menanam 1 pohon anda telah membantu melestarikan bumi anda.
 
Marilah kita membuat inovasi baru sobat muda,mungkin kalau ada orang yang membuang sampah sembarangan mungkin dirumah,sekolah maupun jalan raya tegurlah,jika anda belum/kurang berani ambil saja sampang itu dan masukkan pada tempatnya,hal ini akan membuat si pembuang sampah malu sendiri,karena mereka buang sampah dimana-mana terus kita ambil.
Jika ada Karangtaruna (Perkumpulan Remaja) di tempat anda,mari gerakkan untuk membersihkan sungai,irigasi dan lingkungan,mungkin seminggu sekali atau sebulan sekali.Dari pada melakukan hal yang aneh,lebih baik ini.
Berikutnya hemat kertas dan jangan merokok.Dengan menghemat kertas berarti anda juga telah menghemat pohon,Bagi anda janganlah mulai merokok karena selain menimbulkan penyakit,asap rokok tersebut akan menimbulkan polusi udara yang tidak anda sadari.
Oh ya,yang terakhir lebih simpel lagi jika sobat masih bingung memilih yang mana yakni dengan menjaga air,jangan boros.Walaupun sekarang ini didaerah diindonesia masih melimpah ruah air,kita tak akan tau apa yang akan terjadi beberapa puluh tahun lagi,apakah air akan habis??Mungkin saja
Bagi sobat yang mencari komunitas pecinta lingkungan silahkan bergabung dan sharing bersama,ada banyak sekali komunitas pemuda yang mengajak kita seperti ini ,antara lain komunitas  www.mudaers.com dan www.sobatbumi.com yang selalu memberi inovasi untuk berbuat yang lebih baik kepada bumi tercinta.Banyak sekali program-program yang mereka garap diantaranya mengajak para Blogger untuk melestarikan bumi dalam program Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina .Namun saya harap para blogger tidak hanya dalam tulisan saja,tetapi benar benar dalam tindakan,maka dari itu marilah jaga bumi agar tetap lestari.
Yang Muda Yang Kreatif!!!!!
www.opowi.net

Related posts

12 Thoughts to “Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina”

  1. Sukses gan buat kontes seonya. 🙂

  2. wah, sukses ya bos. btw, masih sma kah?

  3. semoga dengan adanya kompetisi web kompas dan pertamina bagi MuDAers dapat terinspirasi kepedulian tentang lingkungan

    1. Makasih atas dukungannya sob 😀

  4. Hei! Salam kenal yaaa..?!! Nice one!

    Main juga ke web kami ya di: http://investo.4presentation.net/

Leave a Comment