Flash sale,langkah jitu si penguasa pasar

www.opowi.net – beberapa bulan ini indonesia sedang di sihir oleh beberapa ponsel dengan spesifikasi yang diatas rata-rata namun harga dibawah para kompetitornya.Sebut saja asus yang menelurkan 3  seri unggulan pertamanya yakni zenfone 4,5 dan 6 yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta ponsel tanah air.Mereka sanggup mengapalkan puluhan ribu smartphone di indonesia.Tak ketinggalan 2 produk lokal yang sekarang mulai mendunia dan menunjukkan taringnya yakni himax dan xiaomi.kedua merk terakhir tentunya masih awam ditelinga kebanyakan orang di indonesia,hanya orang-orang yang freak teknelogi yang mengincarnya.
Di indonesia Asus terkenal sebagai perusahaan penyedia notebook/PC dengan harga yang ramah,namun baru kali ini menunjukkan kapasitasnya dibidang ini.Xiaomi dan himax bisa dibilang pemain baru smartphone di tanah air,namun jangan salah,karena keduanya sangat beringas di negaranya.Sebut saja xiaomi,dinegaranya dijuluki “applenya china”,dimana buatan china sudah tak seperti dulu yang masih dianggap sebelah mata di indonesia.

Source image by: hargatop.com

Di india produk xiaomi sampai menyedot lebih dari 40.000 orang hanya dalam hitungan jam,pun di indonesia yang peminatnya tak kalah banyak.Dari kedua produk ini,yang saya anggap baik adalah sistem pemasarannya,yang dalam bahasa gaul biasa disebut “Flash sale” atau penjualan kilat/cepat.Sebagai pemain baru mereka jeli melihat peluang,mereka tak lagi dipusingkan dengan iklan dimana-mana yang akan menggerogoti keuangan mereka yang baru akan berkembang,berbeda dengan produk-produk global yang telah makan asam garam di industri ini,mereka berani menggelontorkan miiaran rupiah hanya untuk membuat sebuah iklan 🙂 .What do you think about it? 
source image by : hargatop.com
Dengan bermodal pengumuman di internet dengan spek-spek mereka,mereka menggandeng perusahaan online yan sudah tumbuh besar.Lalu apa yang terjadi? seperti yang telah kita lihat,ribuan orang mengantre produk-produk mereka.
Selain murah promo,ini adalah salah satu langkah untuk mengendalikan harga,dimana spek dewa dengan harga murah tetap bisa kita nikmati.
Semoga,ini bisa menjadi langkah produsen-produsen lain dalam mengendalikan harga,agar harga tetap terkontrol dan tidak membuat konsumen tertipu.

Related posts

Leave a Comment