Daftar Siswa SMAN 1 Magetan yang diterima Perguruan tinggi Jalur SNMPTN 2014

Hai sobat opowi,kali ini saya akan share tentang SNMPTN SMA saya dulu, saya membagikan ini agar adik kelas saya termotivasi dengan kakaknya, saya juga berharap dari tahun-ketahun akan selalu meningkat yang diterima di jalur ini,berikut nama yang diterima di jalur SNMPTN 2014 No. No. Pendaftaran Nama Siswa Jurusan/Kelas PTN Program Studi 1. 4140090679 ABU BAKAR SIGIT PRIAMBODO IPS/XII.IS.1 UNIVERSITAS DIPONEGORO ILMU HUKUM 2. 4140553171 ADELIA TIARA PRISTANTI IPS/XII.IS.1 UNIVERSITAS SEBELAS MARET ILMU ADMINISTRASI NEGARA 3. 4140051115 AMANDA AYU MUSTIKAWATI IPS/XII.IS.2 UNIVERSITAS DIPONEGORO ILMU HUKUM 4. 4140450246 ANANG NUR ARDIYANTO IPA/XII.IA.3…

Read More

Cara mengetahui kesuburan tanah dengan alat yang sangat sederhana

Kali ini saya maumemberikan sedikt ilmu saya , saya memang bukan kuliah di jurusan pertanian maupun biologi, tapi ilmu ini saya dapat dari Bapak saya yang seorang Insinyur di bidang pertanian. Banyak orang yang sulit mengetahui apakah tanah yang akan mereka gunakan subur atau tidak, Kadang untuk mengetahui hal tersebut mereka rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk hal yang sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yanga sederhana Alat yang digunakan juga dapat kita jumpai sehari-hari.Mulai dari kabel,lampu,sekring(colokan lampu), colokan untuk kabel, obeng.Caranya buatnya cukup gampang,rangkai aja rangkaian seperti merangkai sambungan lampu,setelah itu…

Read More

Pilih Sarjana atau Diploma

Setelah membahas perbedaan Universitas,Institus,Politeknik,sekolah tinggi dan akademi yang saya posting beberapa waktu yang lalu,sekarang kita akan membahas apa sih bedanya Sarjana dengan Diploma? source http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/05/13371739191716450785.jpg berikut beberapa yang dapat saya kutip dari okezone : Keputusan memilih jenjang kuliah harus didasari dengan banyak pertimbangan, terutama harus disesuaikan dengan keinginan dan potensi diri yang dimiliki. Apalagi, realitanya saat ini justru banyak lulusan universitas yang menganggur setelah mereka lulus. Ironisnya, kebanyakan mereka yang menganggur adalah para lulusan sarjana yang notabene dulu merupakan strata pendidikan bergengsi dengan biaya pendidikan yang relatif mahal.Sementara, permasalahan lulusan diploma…

Read More

Apa perbedaan Universitas,Institut,Politeknik,sekolah tinggi dan akademi ?

Sering menyebut universitas A ,institut B atau Sekolah tinggi C , namun apakah sobat tahu arti dan perbedaan dari Universitas,Institus,Politeknik,sekolah tinggi dan akademi ? source : www.kampusnews.com Bagi para calon pelamar ke perguruan tinggi semoga ini bermanfaat,dimana kita bisa menentukan mana yang cocok untuk kita kedepannya. Menurut Peraturan Pemerintah NOMOR 60 TAHUN 1999  Pasal 6 (1) Satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan tinggi disebut perguruan tinggi, yang dapat berbentuk akademi, politeknik, sekolah tinggi, institut atau universitas. (2) Akademi menyelenggarakan program pendidikan profesional dalam satu cabang atau sebagian cabang ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian tertentu. (3) Politeknik menyelenggarakan program pendidikan…

Read More

Rubrik Kampus : PENS Raja Robot Indonesia

hai-hai opowi friend kali ini opowi akan membahas rubrik baru yaitu “Rubrik Kampus” , kalau bicara Teknologi nggak afdol kalau nggak ngomongin tentang PENS, Sebenarnya admin bukan mahasiswa PENS tapi tahu dari teman satu kontrakan yang kuliah disana. Apasih PENS ? Pasti itu yang ada di benak sobat opowi , Waktu SMA dulu jujur saja saya belum pernah dengar yang namanya PENS ,Tapi kalau ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember ) sudah sejak kecil tahu. PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ) Dulu merupakan politeknik Bagian dari ITS ,Tapi sekarang sudah memisahkan…

Read More

Alasan-alasan siswa SMA dalam memilih jurusan di Perguruan tinggi(Kuliah)

Selamat siang sahabat opowi, Bentar lagikan udah mau Ujian SMA dan habis itukan akan ada SBMPTN(Yang dulunya SNMPTN jalur tulis), jadi saya akan nge-share alasan-alasan pilih jurusan di Perguruan tinggi, Berikut alasan yang saya tulis dari teman Kaskus saya :  JURUSAN X GAJINYA GEDE BRO   Ini adalah alasan / dasar paling sering ane denger, yang penting gajinya bro, mau nguras air laut pake sendok gpp bro, yang penting gajinya bro.  Contoh: Dokter, Pilot, dll JURUSAN ITU GAK ADA MATEMATIKANYA BRO Alasan / dasar ini yang paling di pilih oleh anak…

Read More

Jurusan-jurusan populer di Indonesia

AH… ngantuk banget … o ya sampe lupa menyapa sobat opowi … “Selamat malam sobat OPOWI ” kali ini saya akan share mengenai jurusan yang populer, Kemarin kan udah share jurusan yang peminatnya sedikit dengan prospek yang besar dan sekarang saya menulis tentang Jurusan populer di Indonesia,berikut cuplikannya : – Kedokteran  Jurusan ini nggag usah di tanya lagi mulai dari zaman belanda sampai sekarang adalah idola di Indonesia tercinta,alasannya karena permintaan dunia medis sangat banyak , serta peminatnya yang bejibun,yang harus kalian perhatikan , kalian harus memilih universitas yang memiliki jurusan kedokteran yang…

Read More

apa yang dipelajari di design and manufacture pada semester 1 ?

Selamat pagi,semoga kita sehat selalu 🙂 di pagi yang lumayan cerah ini saya akan menjelaskan beberapa mata kuliah yang akan di dapat Mahasiswa saat berada di prodi Design and Manufacture Engineering pada semester 1.Dimana dalam semester pertama ini terdapat 20 SKS = 37 jam (1 jam mata kuliah=50 menit ) . 1.Mekanika Terapan Yang pertama adalah mekanika terapan,dengan bobot SKS1 (2 jam MK) kita akan mendapat ilmu fisika,tapi lebih mengarah pada pemanfaatan vektor.Disini akan dibahas tentang penggunaan vektor yang lebih mendalam 2.Bahasa Inggris I Pelajaran yang sudah didapat ketika kita…

Read More

Tips Belajar Bahasa inggris dengan FUN

Dalam dunia penuh persaingan seperti saat ini hampir semua perguruan tinggi dan tempat kerja menerapkan sebuah tes bahasa inggris atau yang biasa disebut TOEFL.Nah kalau mau lancar berbahasa inggris inggris menurut saya ngga bisa dilakukan sekejap atau instan,tetapi butuh suatu proses.Banyak sekali orang yang malas membaca bacaan saat tes bahasa inggris,padahal dalam tes bahasa inggris itulah yang kita cari,PEMAHAMAN.Apakah proses belajar yang kita lakukan sudah berhasil atau belum? Nah saya punya sedikit tips belajar bahasa inggris yang ngga bosenin,kalau bisa diterapin sejak kecil biar gedenya dah mantep. 1.Bermain Game Siapa…

Read More

Cara mudah menghafal Hidrokarbon(Hidrocarbon) dalam kimia dengan Lagu

Kembali lagi mengulik sedikit tentang pelajaran waktu SMA dulu,Banyak pelajaran menghafal tetapi kalau yang satu ini jelas beda.Apa bedanya? Menghafal kali ini saya dan kelompok waktu SMA dulu diberi tugas membuat sebuah terobosan agar kita mudah menghafal dan memahami Hidrokarbon. Berikut Videonya: Bagaimana menurut teman-teman? bagus,lumayan,atau malah buruk? Semoga dengan video ini teman-teman lebih mudah menghafal hidrokarbon dalam pelajaran kima… Ganbatte Jangan lupa Komen ya 🙂 – www.opowi.net–

Read More