CARA TEPAT MEMILIH LAPTOP

 Hello guys kali ini saya akan berbagi tips cara memilih laptop, nah banyak orang yang kecewa dengan spec yang di tawarkan. Terkadang ketika kita memakainya malah lemot atau tidak sesuai dengan yang kita inginkan hal ini mungkin tidak sesuai dengan budget yang kita keluarkan. Nah bagaimana laptop yang bagus?? Tentu langkah awal harus kita tentukan kegunaan laptop yang akan kita beli. Contohnya kita butuh untuk multimedia/game/program editor/ dll. Nah perlu kita ketahui spec untuk game yaitu prosesor + graphic harus bagus. Untuk multimedia kita hanya butuh prosesor saja type ini biasanya digunakan untuk pekerjaan word, ppt, dll yang berhubungan dengan office. Yang terakhir yaitu program editor, spec ini mungkin adalah yang paling tinggi di samping Prosesor + Graphic, RAM juga sangat berpengaruh dalam proses rendering type ini biasanya di gunakan untuk program program editor video, CAD, SW, dll. Bagaimana memilih laptop yang benar?? Langsung saja kita bahas.

1.       Yang jelas agan harus sedia budget sebanyak-banyaknya biar dapet yang paling bagus juga. Hehehe
2.       Yang kedua ini nih yang biasa di cari oleh orang yaitu prosesor yang paling tinggi ya contohnya core duo, core i3, core i5, dll. Ini adalah cara yang sangat salah, biasa juga di toko laptop anda langsung di tawari dengan prosesor terbaru. Eits tunggu dulu broo yang paling berpengaruh pada kecepatan bukan prosesornya namun speedclock-nya speedclock adalah kecepatan cpu dalam memproses data biasanya dilambangkan dengan Ghz (gigahertz). Jangan sampai ketipu contohnya core i7 tapi speedclocknya cuman 1.80 Ghz, tapi ada juga yang cuma intel pentium tapi speedclocknya 2.40 Ghz.

 3.   Yang ketiga pilih vidio Graphic yang tinggi biasanya ada label berupa stiker di samping prosesor. Graphic card ini sangat diperlukan apabila kita ingin menggunakan laptop kita untuk ngegame atau untuk program-program editor.
4.       Yang keempat RAM yang ada di dalamnya. Untuk masalah ini mungkin kita juga bisa langsung beli dan menambahkannya namun alangkah beruntungnya jika kita langsung dapat ram berkapasitas tinggi.

 5.       Yang kelima yaitu HardDisk. Hardisk sangat berfungsi untuk menyimpan data. Namun kalau untuk yang satu ini di usahakan memilih yang memiliki kapasitas besar. Ini juga sangat berpengaruh pada kecepatan laptop, catatan jangan mengisi lebih dari sekitar 70% kapasitas hardisk, ini juga akan cepat merusak laptop.
6.       Yang ke enam adalah merek. Untuk yang satu ini tergantung selera agan semua, soalnya sukanya beda beda. Hehehe. Namun yang satu ini sangat berpengaruh pada kekuatan laptop itu sendiri

Yah mungkin sekian tips yang bisa kami berikan mudah-mudahan gak ketipu sama penjual elektronik bro. Karena sebelum membeli kita memiliki sedikit informasi.

Related posts

2 Thoughts to “CARA TEPAT MEMILIH LAPTOP”

  1. Waktu saya membeli laptop, saya baru paham mengenai hal-hal ini. Sehingga bisa di katakan saya pilih asal merk yang terkenal saja tapi harganya masih terjangkau seperti Asus dan acer.

  2. Yah, saya baru tahu mengenai informasi pemilihan laptop yang tepat ini. Karena saat saya membelinya uangnya terbatas dan memang benar-benar harus segera beli karena ada keperluan sekolah.

Leave a Comment