Cara setting Dota 2 Reborn Untuk Intel HD 4000 core i3

www.opowi.net – Selamat malam sobat opowi yang berbahagia,apa kabar nih?? Apa yang anda lakukan malam minggu ini?

Entah apapun yang anda lakukan semoga tetap happy yes?Di sabtu malam yang dingin ini dan ditemani suara kodok yang meraung-raung saya akan membahas settingan yang paling pas untun bermain dota 2 reborn pada Laptop Spek rendah seperti milik saya ini yakni VGA onboard Intel HD 4000 dengan proci intel core i3.

Bagi yang belum tau dota saya sarankan search di google dulu aja ya hehehhehe.Btw akhir-akhir ini saya makin getol aja main game moba yang satu ini,apalagi kalo libur,bisa sampai pagi mainin game yang satu ini.Berbeda jauh dari dota 1 yang udah lama saya mainin,dota 2 memiliki grafis yang lebih mumpuni dan lebih enak untuk dipandang,hal ini menimbulkan konsekuensi terhadap spek yang diminta oleh game yang strategi yang satu ini.

Beberapa waktu lalu memang sih saya masih bisa bermain dota,namun sebelum masuk permainan sering banget yang namanya lag,hal ini tentu akan membuat lama kita dalam memilih dan kadang menyebabkan kita terperangkap LP (Low Priority game) yang agak menjengkelkan.

Nah bagi yang memiliki spek Laptop Minim namun tetap ingin bermain dota,yuk kita coba sedikit tips.

Tips Pertama

Tips ini saya dapatkan dari jagatreview. com caranya

Pertama, bukalah Steam terlebih dahulu. Setelah itu klik kanan pada DOTA 2 dan pilih ” properties”.
Untitled

klik kanan pada DOTA 2 dan buka “properties”.
Setelah itu klik “launch options” pada tab “general”.
2

“Launch Options” yang dilingkari merah.
Setelah itu ketik “-high” dan “- console pada kolom “launch options” tersebut. Perintah “-high” berfungsi untuk mengubah prioritas DOTA 2 menjadi high yang akan sedikit berpengaruh pada fps, sedangkan “-console” berfungsi untuk membuka console yang akan kita gunakan untuk memasukkan perintah di dalam game.
kokokk

“-high” dan “-console” yang dimasukkan di kolom “launch options”.
Setelah itu masuklah ke dalam game DOTA 2. Di awal, Anda akan menemukan console tersebut menutupi dashboard utama DOTA 2.
sasasa

Tampilan console saat menjalankan game tersebut pertama kali.
Setelah itu masukkan perintah “mat_triplebuffered 1 “, perintah ini berguna untuk ‘memaksa’ pengaktifan metoda triple-buffering pada game tersebut. Disini, saat menjalankan DOTA 2 pada IGP Intel HD Graphics tanpa menggunakan perintah tersebut, kadang kita akan mengalami fps yang tidak stabil dan rendah saat Vsync dinyalakan. Berdasarkan pengujian yang kami lakukan, mengaktifkan triple-buffering ini berhasil meminimasi terjadinya frame drop tersebut. Optional: jika dengan mengaktifkan triple-buffering ini anda masih mendapati  framerate yang tidak konsisten(kadang kencang kadang lambat), anda bisa mencoba mengetikkanfps_max 60 pada console.
123

“mat_tripplebuffering 1” pada console
Itulah tips yang bisa kami berikan agar bermain DOTA 2 lebih nyaman saat menggunakan Intel HD Graphics dengan Vsync ON.
Tips ke-2
Setelah cara diatas anda terapkan dan anda masih bermasalah,silahkan buka dota 2 -> properties (gerigi pojok kiri atas)-> pilih menu Video dan atur seperti gambar dibawah.
Beberapa kali saya utak-atik dan ini merupakan setting terbaik di laptop saya,walau tidak smooth 100% namun permainan jauh lebih menyenangkan.
Semoga bermanfaat,jika ada keselahan,tips trick atau yang lainnya bisa tinggalkan pesan dibawah,terimakasih 🙂

Related posts

Leave a Comment