Cara SEO dan meningkatkan pengunjung dengan gambar di blog

Pengunjung blog datang dari mana saja dan dengan berbagai cara masuk ke blog kita.Banyak cara dan tutorial yang di tulis oleh para master untuk meningkatkan jumlah visitor yang datang keblog.Namun dari sekian banyak cara seo yang ada belum banyak yang menerapkan seo pada gambar yang mereka tampilkan di blog.Kebanyakan dari kita langsung upload dan post saja gambar yang kita miliki untuk mempercantik tulisan kita diblog.
Google memiliki google boot yang masuk ke blog kita untuk mengindeks semua yang ada di blog termasuk gambar.Apakah mereka memiliki algoritma untuk membaca gambar?tentunya punya,namun bukan gambar yang dibaca,namun judul pada gambar yang akan di baca oleh google.
Kebanyakan dari kita upload gambar tanpa mengubah judulnya misal : DCS-1006.JPG atau menggunakan default lain pada aplikasi editing gambar.Padahal dengan tidak memberikan nama dengan benar pada gambar yang kita gunakan akan merugikan kita,dimana kesempatan mendapatkan pengunjung dari gambar yang ada diblog akan berkurang.Jika gambar ini menjelaskan tentang ponsel misalnya,berikan saja tulisan trikponsel.jpg atau namaponsel.jpg.
Saya pernah mendapat trafict visitor tinggi dari salah satu gambar yang ada diblog saya.Hal ini tentunya akan baik bagi blog kita.
Nah selain memberi nama yang benar pada gambar yang akan kita upload,jangan lupa memberi tag title dan alt tag pada gambar kita.Pada blogger caranya mudah kok
1.Pertama setelah upload silahkan klik gambar dan pilih properties
Penerapan SEO pada gambar
2.Setelah itu terdapat tampilan seperti gambar dibawah,silahkan isi title tag dan alt tag.lalu klik ok
alt dan title tag
Dengan pemberian nama yang benar dan pemberian alt serta title tag,bisa menambah kekuatan SEO dari sisi gambar serta menambah traffict pengunjung.

– www.opowi.net

Related posts

4 Thoughts to “Cara SEO dan meningkatkan pengunjung dengan gambar di blog”

Leave a Comment