Cara mudah membeli tiket kereta api dengan KAI Access APPS (Bisa pilih tempat duduk)

Cara mudah membeli tiket kereta api dengan KAI Access APPS (Bisa pilih tempat duduk) – Sejak beberapa tahun yang lalu penjualan tiket lebaran selalu diserbu banyak orang pemudik dan calo,bahkan KAI menerapkan pembelian jauh-jauh hari untuk menghindari banyaknya orang terlantar dari berita yang saya dapat kalau tidak salah bisa dibeli H-90 lebaran secara online.Mungkin di jaman yang serba cepat ini orang sudah malas yang namanya antri dan berebut pepesan kosong kadang.Sebagai moda transportasi Kereta menjadi primadona bagi kalangan menengah bawah,apalagi setelah penerapan peraturan agar tidak boleh ada yang berdiri di kereta jarak jauh.

KAI benar-benar ingin memanjakan penggunanya seperti saat peluncuran aplikasi ini 2014 lali dengan slogan “membeli tiket semudah update status“,dengan aplikasi ini sendiri semakin banyak pilihan untu membeli tiket kereta api

Bagi kita yang ingin bepergian entah untuk mudik atau perjalanan yang lain yuk coba apps Kereta Api Indonesia (KAI) Besutan perusahaan plat merah ini.Banyak banget fasilitas yang bisa kita coba di aplikasi yang dapat kita unduh di playstore dengan gratis ini,yuk mulai ngulik

Pertama kita buka KAI Access yang telah kita download

Selanjutnya setelah tampilan terbuka kita akan disuguhkan 8 menu yang dapat kita akses dengan mudah.Dari segi tampilan aplikasi ini tergolong simpel dan mudah digunakan oleh semua kalangan,menu-menu tersusun rapi serta tulisan yang tidak membuat mata sakit,pokoknya pas deh.Menu pertama yang saya coba adalah menu profil,disini berisi data-data pribadi kita mulai dari tanggal lahir,alamat dan yang lainnya seperti awal kita daftar aplikasi ini,oh ya sampai kelupaan KAI Access ini memerlukan register untuk bisa menggunakan layanan didalamnya registrasinya sendiri mudah kok,tinggal isi data pribadi dan nomor telepon.Isi data dengan benar ya guys untuk verifikasi nanti.

 Lanjut kemenu ke dua berada dikanan menu profil ada menu Berita yang tentunya dari namanya sudah tidak asing lagi yakni berisi berita-berita mengenai PT KAI yang lagi booming.
 Selanjutnya menu utama dari aplikasi ini adalah Booking Ticket (Pesan Tiket),didalamnya kita diberi pilihan apakah sekali jalan atau Pulang Pergi (PP),Selanjutnya kita akan memilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan,serta tanggal berangkat dan kelas kereta yang akan kita pakai.Sayangnya tiket yang dapat kita pesan maksimal adalah 4 tiket Dewasa dan 4 tiket bayi

 Setelah mengisi data diatas kita akan disuguhkan beberapa pilihan kereta dan jam keberangkatan serta harga tercantung lengkap disana.

 Setelah semua opsi sudah terlewati terakhir anda bisa memilih tempat duduk yang ingin anda pesan dalam kereta,realtime banget nggag sih? salud dah buat KAI

Menu selanjutnya adalah map/peta dari seluruh stasiun yang dimiliki KAI baik stasiun kecil maupun besar,dari gambar memang masih terpusat di jawa dan sedikit disumatera 🙂
Dengan kelebihan dan kekurangan aplikasi KAI Access ini menurut saya recomend buat kita yang mau lebaran/mudik serta mau bepergian dengan gampang.

Related posts

8 Thoughts to “Cara mudah membeli tiket kereta api dengan KAI Access APPS (Bisa pilih tempat duduk)”

  1. Bisa di katakan saya seorang pemula dalam menaiki transfortasi kereta api untuk perjalanan mudik saya dan keluarga. Ternyata caranya cukup mudah dan tidak perlu mengantri lama ya.

  2. Seneng deh, para pengguna jasa kendaraan kereta api kini di permudah dengan pemesanan via applikasi.

  3. Terimakasih untuk infonya. Kemarin saya bingung sekali menentukan kendaraan yang akan saya naiki saat pulang ke Tasikmalaya dalam menyambut Idul Adha, begitupun pulang ke Jakarta bingung mencari kendaraan yang bebas macet.

  4. Seneng banget dengernya, kami sbg penumpang KA sangat bersyukur dan bangga karena bisa dipermudah dalam menaiki kendaraan ini.

  5. Kebetulan libur panjang tahun baru dan natal, lebih baik menggunakan jasa akomodasi kereta api agar lebih efisien waktu.

  6. Kalau semudah ini bisa dapet tiket, jadi gak takut gak kebagian kalau mudik dan libur dong hehe Apalagi via applikasi jadi bisa kapanpun kita mau beli, lgsg pesan, bayar dan tinggal jalan aja tidak harus ngantri lama.

  7. Terimakasih PT KAI sudah makin memudahkan para penumpangnya dalam hal pembelian tiket, semoga kedepan bisa lebih baik lagi.

  8. Sangat memudahkan para penumpang, terimakasih

Leave a Comment