Cara Mudah Download Video Youtube lewat Opera Mini

Hai teman-teman. Kadangkala mungkin teman-teman sedang berada di jangkuan wifi kampus misalnya dan ingin nonton video di youtube dengan alasan penghematan kuota smartphone. Namun karena terbatasnya waktu, teman-teman pasti ingin mendownload video tersebut dan menontonnya dirumah.
Terdapat banyak cara atau aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload video dari youtube. Seperti aplikasi youtube resmi dapat mendownload video dan diputar offline mode namun memiliki keterbatasan tidak semua video dapat di download. Oleh karena itu, gw mau share tentang salah satu cara mendownload video di youtube via aplikasi Opera Mini.
Opera mini merupakan salah satu aplikasi browser. Selain dapat mendownload di youtube, OperaMini juga dapat menghemat penggunaan data seluler hingga 60%sebagai solusi ketika tidak ada wifi. Nah, berikut ini tutorial cara download video youtube melalui aplikasi Opera Mini di smartphone teman-teman.
Pertamax, download dan instal Opera Mini dari PlayStore.

 Keduax, download dan install aplikasi Advanced Download Manager atau aplikasi sejenis dari PlayStore.

 Keempat, cari video kemudian buka video yang ingin di download dengan opera mini melalui m.youtube.com.

 Kelimax, ubah versi youtube menjadi desktop version.

Keenam. Klik play video tersebut dan akan muncul beberapa aplikasi yang dipilih untuk membuka video tersebut.

Ketujuh, pilih aplikasi ADM Editor dan tentukan nama dan tempat penyimpan video kemudian start. Proses download telah berjalan.
Yap, sekian tutorial singkat cara download video di youtube. Jika teman-teman mengalami kendala silahkan pos dikomentar. 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *