Cara mengatasi error code E:91:01 pada kamera sony cyber-shot DSC W55

www.opowi.net – Entah sudah berapa lama aku menggunakan kamera digital yang satu ini,sekarang malah sudah beda banget dengan yang ada pada gambar diatas,banyak yang sudah terkelupas dan juga berwarna usang.Tombolnyapun juga sudah agak error (kok malah curhat).Maunya sih ganti DSLR atau Mirrorless yang lagi ngetrend akhir-akhir ini,tapi uang belum terkumpul masih nunggu maktu lagi deh.

Beberapa waktu yang lalu aku dapat laporan dari bapak kalau lampu flash tidak bisa menyala dan selalu terdapat tulisan E:91:01 error code.

by sony.com europe
Setelah aku utak-atik,copot battery masih tetep tidak bisa akhirnya tanya di forum dan alhamdullilah masalah terselesaikan.Nah,antara error code dan matinya flash ternyata sinkron dimana error dengan code E:91:01 adalah permasalahan pada flash yang biasa disebut dalam bahasa inggris Flash Charging Abnormality.Permasalahan ini sering terjadi pada digital camera seri W.Cara mengatasi error cody E:91:01 ternyata sangat simpel.
1.Silahkan tekan tombol HOME
2.Pada layar arahkan pada menu setting
3.Pilih Main setting
4.Dan pilih initialize untuk mereset ke pengaturan awal
Selesai.

You May Also Like

5 Comments

  1. saya punya camera DSC-W690 keluhan sama eror e 91 01. flahs tidak berfungsi sudah saya coba puluhan kali cara di atas tidak ada hasilnya,alias sama saja, saya reset, saya initialz,saya matikan berkali kali, sama saja…analisda anada belum cukup membantu, jika anda bisa saya rasa cuma kebetulan. adakah cara lain selain ganti mesin.?

    1. Saya sendiri secara detail kurang tau apa penyebabnya,namun ini terjadi cukup sering di kamera saya,dan alhamdulillah lancar dengan cara tersebut.Dari apa yang saya tangkap dari sebuah forum ada banyak penyebab terjadinya masalah ini,serta solusi ini mungkin bisa dipakai di device a namum belum tentu berlaku untuk yang lain.Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *