Cara membuat formulir online dengan upload file button

www.opowi.net – Cara membuat formulir online dengan upload file button

“Untuk pendaftaran silahkan klik link ini,isi biodata dengan lengkap dan kirimkan berkas tambahan melalui email kami di abc@abc.com”

Diatas adalah sepenggal pemberitahuan dari salah satu lomba yang saya ikuti,dimana saya harus mendaftarkan dan mengisi biodata pada google form serta mengirim beberapa file seperti bukti pembayaran,foto dan info tambahan lain melalui email.Dijaman yang serba digital ini memang hampir semua hal bisa dibuat instan termasuk pembuatan form pendaftaran untuk lomba seperti yang saya contohkan diaatas,namun ada yang sedikit janggal juga yakni pendaftaran yang agak ribet.Kenapa?? Karena dalam pendaftaran pengisian data dan pengiriman informasi tambahan tidak dibuat jadi satu.
Sayapun langsung mencoba membuat sendiri form online melalui apps google drive dan apa yang saya temukan? ternyata google form tidak mendukung upload file,lantas apakah ada jalan lain untuk mengatasi masalah ini?
Ya..tentunya ada,disini kita akan membuat formulir pendaftaran online dengan upload file melalui pihak ketiga yang bisa di akses di www.formpl.us dimana dengan pihak ketiga yang satu ini kita bisa menambahkan upload file (unggah data) kedalam form online yang kita buat.Yuk kita coba..
1.Silahkan buka www.formpl.us ,lalu silahkan scroll down dan pilih Login with Your Google Account.
2.Syncronize google account kamu dengan mengikuti petunjuk yang ada.
3.Tahap selanjutnya adalah membuat formulir online sesuai dengan apa yang anda inginkan.
4.Nah untuk menambah file upload button silahkan pilih menu file upload.
Oh ya,dengan mensinkronasikan dengan google semua data beserta file yang telah di upload akan otomatis tersimpan di google drive anda.Pihak ketiga ini gratis namun terdapat limits yang harus diperhtikan yakni memiliki maksimal upload formulir 15 buah/bulan dan jika ingin menambahkannya silahkan menggunakan premium account yang harganya seperti dibawah.
Semoga bermanfaat 🙂

Related posts

4 Thoughts to “Cara membuat formulir online dengan upload file button”

  1. bagaimana cara melihat form kiriman orang lain???

    1. Langsung login saya gan,disitu ada kok

  2. Cukup mudah ya membuat form itu. Terimakasih informasinya

  3. Artikel "Cara membuat formulir online dengan upload file button" di opowi.id ini sangat membantu untuk para blogger yang ingin membuat form online. Mampir juga ke lapak ane ya gan… http://www.batam-realestate.com

Leave a Comment