Bagaimana agar pengunjung mengomentari blog anda??

Ini pertanyaan yang pastinya sering anda tanyakan,atau mungkin anda cari di google.Banyak dari blog kita yang buku tamunya ramai tetapi komentarnya sepi,bagaikan kuburan.Saya sendiri sempat berpikir,apakah saya harus menghilangkan saja buku tamu di blog agar pengunjung tertarik berkomentar.Lagi pula saya perhatikan banyak juga blog papan atas yang tidak menampilkan widget ini.ada kelebihan dan kekurangan dari kita ngga pakai buku tamu.
Kelebihannya:
1.(mungkin) jadi banyak  yang komentar di blog kita
2.Mengurangi tempat di blog,blog kelihatan lebih rapi dan ngga berat (menurut saya)
kekurangannya:
1.Jadi banyak yang ngejunk atau spam di blog kita
2.Mungkin bisa jadi pisau bermata dua,yakni blog kita jadi sepi karena para visitor ngga bisa nulis di buku tamu.Kan ada jua visitor yang males ke postingan (tipe-tipe blogger pengen dapet banyak pengunjung,dengan mengeluarkan metode kunjungan 1000 blog teman/hari)heheheheh.
yah semoga opini saya bisa diterima dengan akal sehat,tetapi blogger freak kaya saya(heheheh) kalau blog ngga ada komentar berasa sayur asem tanpa kecap *lho?? kok kecap* maksutnya garam.
Semoga semakin bertambahnya visitor sobat dan tentunya visitor saya sendiri (heheheh) berbanding lurus dengan komentar yang ada di blog kita bersama.Saya sih mengaharapkan banyak yang komentar tetapi juga yang membangun,boleh saran maupun kritik,saya terima dengan lapang dada ayam,karena kekurangan hanya milik kita dan kesempurnaan hanya milik allah swt.Semoga postingan ngga penting ini bermanfaat bagi seobat sekalian,maaf-maaf kalau ada kata yang menyinggung sobat,namanya juga unsur ketidak kesengajaan.
www.opowi.net

Related posts

14 Thoughts to “Bagaimana agar pengunjung mengomentari blog anda??”

  1. blog yang bagus menurut saya yaitu buku tamunya berada di samping homepage, bukan di page permanen. karena fungsi buku tamu adalah pendukung blog, bukan sbg menu utama blog.

  2. Makasih komentar dan tanggapannya,bang

  3. Tambah Komentar.
    Yang terpenting adalah bagaimana anda menjawab semua komentar dari pengunjung anda. Karena mereka sudah meluangkan waktu untuk datang pada blog anda. Apa yang mereka tanyakan, bagaimana mereka berpendapat pada posting artikel blog.

    Ini adalah komunikasi sosial menjalin hubungan yang baik dengan pengunjung. Sebab suatu blog tanpa pengunjung setia, artinya blog "masih" diragukan bahwa itu adalah sebuah blog.

    Jalinan sosial seperti "kehidupan nyata" harus hidup di pada blog dengan interaksi saling silaturahmi ini yang diharapkan dari mesin pencari. Mesin pencari selalu melihat aliran saat anda di internet, melalui IP address misalnya.

    Sekian terima kasih.

  4. Saya komentar di blog orang kalo si empunya blog emang bener-bener ramah dan gokil. Terutama temen-temen yang seumuran. hehe

  5. @analisis bener sob,kalau si empunya blog ga mau jawab kita juga males beri tanggapan,makasih atas komen yang amat sangat bermanfaat

    @sewa wkwkwkwkwkwkwkwk,kalau di blognya ada anjingnya gimana sob??brarti siempunya blog ga ramah dunk??

  6. memang yang punya blog sangat berharap ada yang coment tentunya coment yang membangun.seperti blog sy blom ada yang mo coment.sedih rasanya…tapi saya maklumi blog saya baru seumur jagung.salam blogger.sob

  7. bener sob,memamng semua butuh waktu

  8. aduhhh.. gan sedikit kurang mendetil judul sama isinya kurang pas jadi dah ane komenn hehhee.. thanks…U..

  9. Susah dimengerti bahasanya gan…

  10. wah, nice Info Gan… tapi ane belum tau cara bikin side bar kek gitu… maklum… masih newbie… =D

    Jangan lupa Visit balik yh..
    Thanks

    1. Ok sob,makasih ane ke TKP dulu ya

  11. salam sukses ya bos jangan lupa kunjungin balik ya

Leave a Comment