Apa itu rooting android ??

Ketika berbicara android pasti banyak hal yang unik dan belum banyak di ketahui banyak orang.Sebagai turunan linux android memiliki banyak kesamaan,yang paling kentara adalah open source.Namun ada 1 kata tapi berjuta manfaat yang terkandung dalam “root”.Ketika saya mempelajari linux saya pernah tau kata-kata ini,root merupakan akses tertinggi dalam sistem operasi gratisan ini,sama seperti administrator di windows.Kalau dalam bahasa inggris sendiri root artinya akar.(hehehhe)Karena penasaran sayapun mencari banyak info dimana-mana,mulai tanya sana-sini sampai googling tentunya.
Dan ternyata apa yang saya prediksikan sebelumnya benar,bahwa root adalah seperti punya linux.Yang membuat kita memiliki hak akses penuh erhadap OS ini.
Mengapa perlu root??
Dengan root sobat bisa melakukan modifikasi habis-habian di gadget sobat.Mulai dari instal game,modif tema dll

Apa kelebihan root??
1.Kita dapat mengubah tampilan tema lebih menyeluruh, seperti mengubah status bar.
2.Yang paling penting adalah ini,kita bisa leluasa mendownload aplikasi di google play,yang dimaksud adalah kita bisa mendownload aplikasi dari region atau daerah lain,karena google play membagi apa yang ada berdasar region atau daerah,dimana region satu dengan yang lain belum tentu sama.
3.Kita dapat memodifikasi default dari gadget,seperti aplikasi bawaan yang biasanya tidak bisa dihapus,kita juga bisa mengganti animasi boot,font dan masih banyak lagi.

Apa kekurangan root?
1.Tidak ada gading yang tak retak sobat,semua pasti ada kurangnya.yang pertama dan yang terpenting adalah bisa menghilangkan garansi.Kalau barang elektronik root merupakan pengunci/segel dari toko,ya kalau di buka tau sendiri akibatnya
2.Kalo saya googling ini masih dipertanyakan benar atau salah dimana rooting akan membuat keamanan gadget kita menjadi rentan.
Apakah perlu root???itu tergantung anda,apakah anda ingin gadget tampil cantik??silahkan atau anda manusia garansi??itu pilihan anda.semoga membantu 😀
– www.opowi.net –

Related posts

Leave a Comment