Adsense vs Kontes SEO (hindarkan situs adsense anda dari kontes seo)

Mendulang uang di blog memang banyak sekali caranya,mulai dari jualan online,ngeblog (pasang iklan) ikut berbagai program dan juga ikut lomba/kontes blog menjadi beberapa cara kita mendulang uang dari dunia blog.
Dari berbagai publisher yang paling ngetop atau terkenal dan paling menjanjikan tentunya google adsense yang telah digunakan oleh banyak orang dan telah dipercaya 10 tahun terakhir oleh para blogger.
Dan,dari sekian banyak lomba blog yang ada tentunya lomba blog SEO memiliki daya tarik tersendiri,selain hadiahnya yang selangit,kontes ini juga tidak sehari jadi,namun membutuhkan waktu cukup lama untuk menentukan pemenang.Dan untuk memenangkan kontes ini tak hanya modal menulis,tetapi ilmu seo juga sangat diperlukan.
Tetapi tahukan anda bahwa Lomba seo dan adsense tidaklah bagus untuk disatukan,seperti yang saya kutip dari Kaspar Szymanski di akun google + nya

Sejak beberapa waktu yang lalu #Google #Search Quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Kami menyadari beberapa kontes ini membahayakan bagi para website yang berpartisipasi. Kontes dengan kata kunci rill seperti “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6]. Kami sudah mengambil tindakan secara manual sambil menunggu algoritma kami mulai beraksi. Saya sarankan para #webmaster yang menjaga baik-baik reputasi website nya untuk menghindari kontes-kontes semacam ini. Webmaster yang ingin melakukan perbaikan harus memastikan bahwa website mereka mematuhi Peraturan Webmaster Google terlebih dulu sebelum mengajukan rekonsiderasi [http://goo.gl/sGoku].

Dari kutipan diatas terlihat bahwa kontes SEO akan membuat reputasi kita dimata google akan turun,ini juga sudah disampaikan oleh adsense indonesia (sekarang sudah tutup) melalui akun twitternya,untuk para blogger/webmaster untuk menghindari berbagai macam bentuk kontes seo yang tentunya akan membuat buruk citra kita.
Saya belum tau akan sanksi yang diberikan,apakah banned atau hanya peringatan semata,namun ada baiknya jika ingin mengikuti kontes seo jangan gunakan website/blog yang kita pasang iklan adsense.

– www.opowi.net

Related posts

Leave a Comment